Oleh: wansalex | 19 April 2012

CONTOH SOAL DAN PEMBAHASAN OSN FISIKA SMP TINGKAT KABUPATEN

Di sekolah-sekolah SMP saat2 ini, pasti penuh kesibukan setelah pelaksanaan Ujian sekolah, OOSN tingkat kabupaten, Ujian Nasional yang hanya tinggal hitungan hari lagi, serta persiapan OSN [Olimpiade Sains Nasiona] tingkat kabupaten. Untuk Kabupaten Sumedang OSN akan dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2012 meliputi 4 mata pelajaran yang akan dilombakan yaitu Matematika, Fisika, Biologi dan IPS.

Saya yakin tiap sekolah sudah mempersiapkan baik itu untuk pesertanya [pastinya yg pinter2] maupun persiapan materinya. Materi yg diteskan pada OSN tidak hanya materi pada tingkatan sekolah tersebut  termasuk materi tingkatan yang lebih atasnya. Untuk hal tersebut maka diperlukan persiapan yang lebih matang [kaya ubi cilembu] termasuk dalam latihan soalnya.

Pada kesempatan ini saya akan memberikan info bagi rekan2, siswa-siswi atau siapa saja yang memerlukan contoh Soal OSN SMP Tingkat Kabupaten khususnya untuk Fisika dapat didownload disini dan cara penyelesaiannya disini.

Responses

  1. [...] mengerjakan soal-soal OSN tahun-tahun sebelumnya. Pada postingan sebelumnya saya sudah memberikan soal dan cara penyelesaian OSN Fisika Tingkat Kabupaten Tahun 2010, maka pada postingan kali ini saya akan  berikan soal dan cara penyelesaian OSN Fisika Tingkat [...]

    • tolong dong aku di kirimkan soal soal olimpiade fisika tahun 2012

    • kak tolng kirim soal dan pembahasan olimp fisika dari tahun2009 sampai 2013 tingkat smp kabupaten/kota dan nasionalnya. tolong kirim ke email saya ;(dirkaharaka1@gmail.com)

  2. ASSALAMU’ALAIKUM! TANK SILABUS SAMA KISI-KISINYA KAWAN.

    • Kang Wawang!Terima kasih kembali, mudah2an bermanfaat.

  3. kok untuk pembahasan ga bisa didonload ya..

    • Untuk @Nanap, biasanya dari pengaruh antivirus terlalu sensitif.

  4. Gimana ya cara gampang downloadnya ? kok aku mau download susah banget :(

    • @rilianda, Kalau susah, mana yang mau didownloadnya biar sy kirim aja lewat email, mau?

  5. tlg dong sy dikrim via email ke imam_fiz@yahoo.com. soal2 thn sblmnya jg blh. thanks ya sblmnya

    • @Bang Imam, Kebetulan yang sudah ada hanya soal tahun 2010 dan 2011, Bang! Dan dua2nya bisa didownload.

  6. tolong kirim ke eko_budie30@yahoo.com

    terimakasih banyak atas bantuannya.

  7. mau soal osk 2012-2012 ada ngga? thanks before

  8. kk

  9. tolong kirimin soal soal olimpiade fisika smp tahun 2010 dan jawabannya ke king_kevin1998@yahoo.com. terima kasih.

  10. kalo bisa hari ni kk w tunggu ampe malam please

  11. pak..yang pembahasannya harus ada izin dari bapak untuk akses datanya..
    saya sudah kirim confirmasi minta izinnya ke email admin yang punya bapak..
    mhon diterima ya pak..
    atau jika ribet nantinya, saya minta dikirim ke email saya saja ya pak..
    di prof.ajir@gmail.com

    terima kasih atas sharing-sharing nya ya pak…

    • Coba sekarang pasti bisa diunduh, terima kasih atas infonya!

  12. tolong krimin soal dn pembhasn olimpiade fisika smp thun 2010 dn 2011 ke zhovarinaisniarta20@gmail.com . terimaksih!

  13. tolong kirim ke email saya dunk pak wansalex..
    nie email saya : ganbang@ymail.com

  14. Tolong kirimkan ya, pak. Terima kasih..
    email :
    nuranirahmawati70@gmail.com atau nuranirahmawati70@yahoo.com

  15. tolong kirimin dong pembahasan soal osn fisika thn 2010 ke email saya
    muhammadilmi50@yahoo.co.id

  16. Pak, maaf sblmnya… bsa minta tolong kirim soal2nya via email g? ke amalat setiariniyuliana@gmail.com
    trmakasih sblmnya…. ^_^

  17. Pak, maaf sblmnya… bsa minta tolong kirim soal2nya via email g? ke amalat tatatathalita11@yahoo.co.id
    trmakasih sblmnya…. ^_^

  18. Pak, maaf sblmnya… bsa minta tolong kirim soal2nya via email g? ke amalat tatatathalita11@yahoo.com
    trmakasih sblmnya…. ^_^ yang tadi salah pak

    • Ke alamat ini di tolak, sy coba krm ke co.idnya

  19. tolong kirimin soal dan pembahasan osn fisika 2010 ke alamat fitrah_houten@yahoo.com ,karena download nya susah PLEASE!!!
    Terimah kasih sebelumnya

  20. tolong kirimin soal dan pembahasan osn fisika tingkat smp 2011 ke alamat pujiayuninglestari@yahoo.com, karena soalny sulit bener downloadnya

    • Coba kirim lg alamat email yang lain, masalahnya alamat itu ditolak

  21. tolong kirimin soal dan pembahasan osn fisika tingkat smp 2012 ke alamat deniasriza@gmail.com, terima kasih bantuannya ya mas…

  22. mkasih banyak,,

  23. misi pak atau om, boleh minta dikirim ke e-mailku ga? soalnya aku mau ikut seleksi osn di sekolah. aku pengen nyoba ngerjain soalnya. boleh kan? nanti kirim di sekar_mufaizah@yahoo.co.id.
    Terimakasih :)

  24. tolong dong kirim soal dan pembahasan osn fisika 2012 kalo tidak ada soalnya saja ke alvinfanani@gmail.com

  25. Tolong lah bantu saya kirim kan soal paket fisika ke saya untuk menghadapi olimpiade ya mas…

    • malezzzzzzzzzzzz aahhhhhhhhhhhh

  26. kak bantu saya kirimi soal-soal olimpiade buat menghadapi OSN fisika dan pembahasannya.Tq
    E-mail ku : nurrahma.sweet2@yahoo.co.id

  27. Mas, Boleh sy minta soal2+pembahasannya utk putra sy, smp, yg InsyaAllah jika lulus seleksi sklhnya, akan mengikuti osn tkt kabupaten 2013 yad…. soal+bahasannya InsyaAllah akan sngt berguna buat anak sy. Atas kebaikan dan kesediaannya, sy ucapakn bnyk trmksh. Wslm.

  28. tolong kirimin soal dan pembahasan untuk OSN 2012 ya mas di email aj ke retnopujilestari5000@yahoo.com
    ,,,, sulit banget downloadnya,,, thnks before,,, :)

  29. OSN 2011 juga boleh sekalian mas,,,, thanks….. :) ditunggu di email : retnopujilestari5000@yahoo.com

  30. boss..ada gak soal dan pembahasan osn fisika untuk prediksi osn fisik 2013 ?…… kalau ada mohon bos, sampeyan kirimkan ke alamat khoirulanwar9@gmail.com , matur nuwun……

  31. Pak ,, tlong kirim soal” OSN fisika thun 2012 donk ,, klo bsa pmbahasannya skalian ..
    Mohon bantuannya ^^ .. oiia ,, soal prediksi OSN 2013 emng ada ??
    Klo ada mohon bantuannya utk dikirim ke Email saya :D .. Vly_viianiiac@yahoo.com / viia01@ymail.com .. Terimakasih :D

  32. Pak ,, tlong kirim soal” OSN fisika thun 2012 donk ,, klo bsa pmbahasannya skalian ..
    Mohon bantuannya ^^ .. oiia ,, soal prediksi OSN 2013 emng ada ??
    Klo ada mohon bantuannya utk dikirim ke Email saya :D .. Vly_viianiiac@yahoo.com / viia01@ymail.com .. Terimakasih :D

  33. Pak, tolong postkan soal dan pembahasan osn fisika smp tingkat nasional 2010 dong kalo bisa dari tahun 2006-2012, kalo tidak kirim ke email saya clifford.dionisius@yahoo.com terima kasih

  34. Semoga ilmunya dapat teraplikasikan dengan baik….yang sabar para pemilik amanah ilmu semoga dapat menjadikan generasi kedepan lebih baik dalam hal otak dan akhlak. Saya juga kebetulan menjadi pembimbing pelatihan osn para calon penerus ilmu fisika….bila berkenan semoga tidak merepotkan saya juga berharap banyak bimbingannya. adapun alamat email saya anikchumaidah@gmail.com…….maju terus indonesia kearah yang lebih baik mungkin bisa diawali dari bidang fisika….

  35. makasih ya contoh soalnya aku jadi terbantu

  36. soallnya knp ndak bisa didownload je
    pas lagi juga butuh butuh nya

  37. tolong dong kirimin pembahasan osn fisika smp 2011. ini email nya
    leofarblue@gmail.com
    thanks

  38. tolong dong kirimin pembahasan
    osn fisika smp 2011. ini email nya
    leofarblue@gmail.com
    thanks

  39. minta soal yg 2013 donggg

  40. Thanks sobat … smoga keberkahan menyertai qta semua.

  41. tolong saya dikirimi pembahasan soal osn kab, tahun 2011, alamat email : nurhidayatisitirohani@yahoo.com

  42. Mohon kirim soal dan pembahasan kak/ najwaislam19@gmail.com

  43. sy jg mau donggg!!!!!! sy g th crx download. soal osn tk.smp jg y kl da!!!!!!!!!

  44. kak, tolong kirimkan soal-soal olimpiade fisika smp ke email saya ya kak….
    ke FarrasTafidah00@gmail.com


Tinggalkan Balasan

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

